Kamar tidur merupakan salah satu ruangan rumah Anda yang patut untuk Anda desain sedemikian rupa agar Anda dapat menikmati masa istirahat dengan nyaman. Untuk itu, Anda perlu membuat set desain interior kamar tidur dengan menirukan beberapa gaya modern. Untuk itu, kali ini kami akan membahas tentang beberapa contoh desain interior untuk kamar tidur Anda. Anda dapat memilih salah satu desain kamar tidur yang sesuai dengan keinginan Anda tentunya.

Contoh Desain Interior Kamar Tidur

Beberapa contoh desain interior untuk kamar tidur memang cukup banyak dan beragam. Maka dari itu, salah satu contoh desain dari interior kamar tidur ini dapat Anda jadikan sebagai referensi atau rekomendasi tentunya. Diantaranya adalah:

  1. Shabby Chic

Bagi Anda yang memang menggemari desain interior kamar tidur klasik yang di mix dengan desain modern, maka desain shabby chic ini dapat Anda jadikan sebagai tema desain kamar tidur Anda.Ya, desain kamar tidur shabby chic ini menggunakan warna cat dasar berwarna floral alami dan menempatkan beberapa perabotan kamar seperti almari, ranjang tidur hingga gordyn dengan warna yang selaras dengan cat dasar kamar tidur Anda.

  1. Skandinavia

Desain kamar tidur selanjutnya adalah desain kamar bergaya skandinavia. Ya, desain kamar ini memang berbeda dengan desain kamar pada umumnya. Sebab, Anda tidak perlu mengecat kamar tidur Anda sehingga susunan batu bata akan tampak natural  serta Anda dapat menambahkan beberapa interior kamar tidur pendukung seperti cermin berukuran besar, peralatan elektronik, dan sejenisnya. Yang perlu Anda pahami adalah usahakan adanya keselarasan warna batu bata di kamar Anda dengan warna interior kamar Anda mulai dari warna ubin hingga warna perabotan dan peralatan di kamar Anda.

  1. Minimalis

Bagi Anda yang memiliki rumah dengan gaya minimalis, maka ruang kamar tidur Anda pun juga tak luput untuk di desain minimalis juga. Lalu bagaimanakah desain interior kamar tidur minimalis ini. Maka dari itu, Anda dapat menambahkan beberapa interior interior kamar yang memiliki ukuran cukup kecil namun memiliki kegunaan yang cukup beragam. Selain itu, keselarasan warna antara cat tembok kamar dengan beberapa peralatan kamar tidur ini perlu Anda perhatikan. Sebab, selain penataan perabotan dan peralatan di dalam kamar tidur minimalis Anda ini, kecocokan warna antara cat dinding dengan perabotan dan peralatan di kamar Anda sangat berpengaruh. Maka dari itu, pilihlah warna perabotan dan peralatan untuk kamar tidur yang selaras dengan cat dinding kamar Anda.

  1. Kontemporer

Desain interior kamar tidur yang terakhir adalah desain kontemporer. Kontemporer ini merupakan peleburan antara  desain kamar tidur modern dengan klasik. Desain kamar tidur kontemporer ini sangat cocok untuk Anda yang tinggal di apartemen karena ukuran kamar tidur yang tidak cukup luas namun di sulap menjadi desain kamar tidur yang nyaman karena Anda telah menambahkan beberapa perabotan yang memiliki ukuran cukup kecil dan simpel sehingga Anda dapat dengan mudah mengatur tata letak dari perabotan dan peralatan elektronik di kamar Anda.

Cara Memilih Desain Interior Kamar Tidur

Untuk memilih beberapatipe desain interior untuk kamar tidur, maka yang pertama adalah melihat luas kamar Anda. Bilamana kamar Anda cukup luas maka Anda dapat memilih desain interior shabby chic, namun bilamana Anda memiliki luas kamar yang tidak cukup besar maka Anda dapat memilih desain kamar tidur minimalis ataupun kontemporer.

 

Nah, itulah beberapa contoh desain interior kamar tidur yang dapat Anda jadikan sebagai referensi atau rekomendasi untuk kamar tidur Anda.