Bagi Anda yang telah berkeluarga dan juga telah dikaruniai seorang anak, maka Anda pastinya ingin memiliki sebuah kamar khusus anak Anda bukan ? Namun, masalahnya adalah terkadang Anda tidak memiliki referensi terkait bagaimana cara mendesain interior kamar anak Anda sehingga terkadang anak Anda lebih nyaman memilih tidur bersama orang tua dibandingkan dengan tidur di kamarnya sendiri. Oleh karena itu, Anda butuh sebuah rekomendasi terkait desain interior kamar anak yang sesuai dengan keinginan anak Anda sendiri. Sebab, jikalau Anda mendesain interior untuk kamar anak namun sang anak tidak suka dengan model desain bikinan Anda. Maka anak Anda akan enggan untuk tidur di kamarnya sendiri.

Membuat Desain Interior Kamar Anak

Tentu perlu kesabaran bagi orang tua dalam hal mendesain interior kamar anak. Namun, perlu adanya tahapan sebelum menentukan desain interior untuk kamar anak Anda. Maka dari itu, inilah beberapa tahapan sebelum menentukan desain interior kamar anak Anda. Diantaranya adalah :

  1. Menanyakan Apa Kesukaan Anak Anda

Tahapan yang pertama adalah menanyakan apa kesukaan dari anak Anda. Semisal anak Anda menyukai  karakter pahlawan captain America. Maka, Anda dapat membeli berbagai perabotan hingga interior bertemakan captain America. Jadi, mulai dari model tempat tidur, selimut, seprei, hingga cat kamar pun dapat Anda model seperti captain America

 

  1. Menambahkan Interior Interior Tambahan

Setelah menentukan tema dan perabotan kamar yang sesuai dengan keinginan anak Anda, maka tahapan selanjutnya adalah menambahkan interior interior tambahan untuk kamar anak Anda. Ya, Anda dapat menambahkan lampu tidur, pajangan foto, meja belajar, hingga rak buku. Yang perlu Anda pahami adalah bagaimana cara mengatur letak dari meja belajar dan rak buku agar anak Anda mudah untuk menaruh buku dan belajar di meja belajarnya.

 

  1. Beri Apa Yang Anak Suka

Tips-Tips Dalam Mendesain Interior Kamar Anak

Setelah puas membahas tentang tahapan tahapan dalam mendesain kamar untuk anak anda, maka selanjutnya kita akan membahas tentang tips tips dalam memilih desain interior kamar anak Anda tentunya. Yang perlu Anda perhatikan adalah menyesuaikan luas kamar untuk anak Anda dengan beberapa perabotan yang akan Anda siapkan untuk kamar anak Anda. Bila kamar anak memiliki luas yang terbatas, pastikan Anda tidak membeli beberapa perabotan yang memiliki ukuran melebihi luas kamarnya. Sebab, Anda akan kesulitan untuk menata tata letak beberapa perabotan seperti kasur hingga almari anak. Pastikan Anda membeli perabotan kamar anak yang sesuai dengan apa yang dibutuhkannya saja.

Selanjutnya adalah memilih jenis cat atau sticker wallpaper dinding khusus kamar anak Anda. Ya, tahap ini tentu sangat sulit karena Anda haru mengecat kamar anak dengan membuat karakter pahlawan yang disukai anak Anda. Anda dapat meminta bantuan ahli cat atau ahli pasang sticker wallpaper dinding untuk membuat tokoh animasi yang digemari anak Anda.

Nah, itulah beberapa tahapan dan tips dalam memilih desain interior kamar anak Anda.